Cara Mudah Mengatasi Meningkatnya Kadar Kolesterol Darah.

blogger templates


Begitu bahayanya kolesterol, sehingga akhir-akhir ini kolesterol menjadi momok menakutkan bagi seseorang yang mengalami masalah dengan kadar kolesterol darah. Tidak hanya pada orang yang memiliki kelebihan berat badan, orang dengan tubuh kuruspun kadar kolesterol meningkat bisa terjadi.
 
mengatasi masalah kolesterol
Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah dengan kadar kolesterol darah, sudah saatnya beberapa hal berikut ini Anda lakukan, sehingga tidak menimbulkan penyakit yang fatal. Mulailah dari sekarang untuk berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat. Hindari  makan makanan yang mengandung lemak tinggi seperti goreng-gorengan, santan, daging terutama yang berasal dari hewan yang disuntik hormon body builder. Kurangi juga makan makanan siap saji yang mengandung pengawet, pewarna, pemanis buatan, dan penyedap makanan, serta minuman bersoda dan beralkohol.

Mulailah perbanyak makan sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan gandum. Makanan tersebut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dengan cara menghambat penyerapan kolesterol di usus, sehingga membantu menurunkan jumlah kolesterol yang masuk pada aliran darah.

Selain itu, ada beberapa jenis buah atau sayuran dan tanaman obat yang diduga mampu mengatasi kolesterol darah seperti bawang putih, belimbing manis ataupun belimbing wuluh, rosella, alpukat, jamur lingzhi, sambiloto, temulawak, daun dewa, daun sendok, dan masih banyak lagi.

Semoga dengan mengetahui cara mudah mengatasi meningkatnya kadar kolesterol darah kita bisa mengantisipasi penyakit fatal dampak dari meningkatnya kadar kolesterol darah. Semoga bermanfaat.













.