Awas Merokok Membuat Anda Semakin Kaya !

blogger templates
Merokok bagi sebagian orang menjadi sesuatu yang begitu dinikmati dan di rindukan, tak jarang  orang juga menjadikan rokok sebagai kebutuhan pokok. Masih ingat dengan kata-kata orang dulu “ lebih baik tidak makan, daripada tidak merokok” ada lagi “ Tidak Merokok setelah makan, rasanya seperti dipukulin orang sekampung”.
Akibat rokok terhadap kesehatan
Akibat Rokok terhadap Kesehatan

Padahal jika sadar akan begitu banyak kerugian yang ditimbulkan oleh rokok, seharusnya barang panas ini sudah seharusnya di tinggalkan. Yuk simak beberapa hal berbahaya akibat merokok berikut:

•    Rokok Membahayakan Paru-paru
Seorang perokok baik itu perokok pasif ataupun perokok aktif dapat mengalami resiko serangan penyakit paru-paru, penyakit paru paru ini biasanya akan mengakibatkan seseorang sulit untuk bernafas ( sesak nafas). Memang sebenarnya penyakit ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh namun seseorang biasanya tidak menyadari bahwa dirinya sudah terkena gejala paru-paru dan mereka baru menyadarinya setelah dirinya benar-benar parah. Catatan penting: penyakit paru-paru yang sudah parah tidak ada obatnya kecuali hanya kuasa allah saja yang bisa menyembuhkannya.

•    Rokok dapat membayakan TulangBahaya yang ditimbulkan oleh rokok banyak terjadi pada seorang wanita, karena jika menurut penelitian dan beberpa artikel yang pernah saya baca, hampir 6-10 persen kaum wanita yang merokok akan mengalami rapuh tulang (osteoporosis).

•    Menghisap Rokok Dapat Membahayakan Stroke & Jantung
Adanya zat kimia karbon monoksida dalam sebuntung rokok dapat mengakibatkan seseorang terkena serangan penyakit stroke & jantung . karbon monoksida yang dihasilkan dari asap rokok inilah yang akan membahayakan tubuh dan nantinya akan berdampak pada menumpuknya kolestrol di setiap arteri.

•    Menghisap Rokok Dapat Membahayakan Gigi & MulutSalah satu penyebab Gigi seseorang menjadi kuning ialah kebanyakan menghisap rokok, tak hanya gigi kuning bahkan bau mulutpun juga akan kita alami jika terlalu banyak menghisap rokok. Jika hanya menyebabkan mulut bau mungkin masih bisa diatasi dengan cara alami namun jika lama-kalamaan menghisap rokok maka akan menyebabkan kanker lidah, bibir dan tenggorokan.

•    Rokok dapat membayakan Kulit
Dengan terlalu banyak orang menghisap rokok, hal ini bisa mengurangi oksigen yang diperlukan oleh kulit, sehingga dapat mempercepat kerutan pada kulit tubuh.

•    Menghisap Rokok Dapat Menyebabkan Kanker
Rokok dapat memicu seseorang terserang penyakit Kanker, kanker yang bisa diakibatkan oleh asap rokok dan materi bahan lainnya adalah kanker lidah, kanker paru-paru, Kanker lambung dan yang terakhir kanker nasofaring.

Lantas judulnya Awas Merokok Membuat Anda Semakin Kaya!!! Iya karena merokok memang akan membuat Anda semakin kaya akan penyakit, bukan harta dan kemewahan. Masih berminat untuk merokok…..??????














.