Tampil Cantik di Pesta Akhir Tahun Baru | Makeup Classic Glamorous Smoky Eyes Look

blogger templates
Kebahagiaan yang dibagi tentu memberikan kebahagiaan di hati. Namun, tentu Anda ingin membahagiakan diri Anda sendiri dengan tampil cantik di pesta akhir tahun ini bukan? Christmas look ala The Body Shop yang bertajuk "Rock Some Sparkle" dapat menjadi inspirasi penampilan stunning Anda di gemerlapnya malam Natal dan Tahun Baru.

"Riasan classic smoky eyes look dengan warna-warni moonstone yang shimmery serta pulasan bibir rubi untuk kilau maksimal", itulah definisi Christmas Look dari The Body Shop tahun ini. Pada kesempatan lalu, Nadia Susanti selalu Make Up Artist The Body Shop Indonesia pun berbagi step by step bagaimana meraih make up look ini lewat demo make up bersama dengan Alena yang menjadi bintang tamu sekaligus model.

1. Untuk riasan mata, diulaskan eyeshadow Baked to Last (Sage) yang memberikan shade kehijauan. Warna yang lebih terang diulaskan diseluruh kelopak mata, sedangkan yang lebih gelap dan lebih shimmer digunakan di sudut mata luar.
2. Menggunakan Carbon Eye Definer (Black), Nadia mempertegas garis mata atas Alena. Untuk memperbesar mata Alena yang agak kecil, Nadia juga memulaskan pada garis mata bawah dimulai dari sudut mata terluar hingga pertengahan garis mata.
3. Karena make up mata Alena sudah cukup glamor, maka dipulaskanlah lipstik Colourglide (Pink Ginger) yang cocok dengan warna kulit Alena yang terang. Dan kemudian untuk kilau yang menggoda, Nadia menambahkan Love Gloss Baby Pink.
4. Produk lain yang Nadia gunakan adalah Shimmer Wave yang memiliki berbagai fungsi antara lain; eyeshadow, highlight dan shading (contour), blush-on, serta eyebrow definer. Kali ini Nadia menggunakannya sebagai shading (warna coklat gelap) dan blush on (campuran warna terang nuansa pink)
Tips: Untuk mempermudah penggunaan shading di bawah tulang pipi, mulut Anda dapat membentuk huruf 'O'. Sedangkan untuk penggunaan blush on Anda dapat membentuk mimik huruf 'E'.
Dan Alena pun siap berkilau dan bersinar di pesta akhir tahun!

Bukan hanya Alena saja, Anda juga bisa lho! Nadia juga memberikan beberapa tips bagi Anda yang berkulit gelap dan eksotis:
1. Gunakan Baked to Last (Amethyst) untuk memberikan efek smoky eyes classic pada mata.
2. Blush All in One Cheek Color (Terracotta), serta Shimmer Wave warna medium pun bisa digunakan untuk memberikan semburat warna di pipi Anda.
3. Hindari warna-warna pastel, go for more bold colors!

Siap untuk memukau sepanjang Natal dan Tahun Baru, Ladies?













.