Deep Conditioning Membantu Menguatkan dan Menyehatkan Rambut

blogger templates
Untuk keseharian kita, kadang kita nggak sempat melakukan perawatan intensif, sementara rambut kita sudah lebih dari sepekan bertempur dengan debu dan kotoran. Belum lagi bila kita melakukan hair styling dengan menggunakan gel, mouse atau bahkan catokan. Wah, rambut kita pasti lelah dengan semua treatment itu dan kurang indah dilihat dalam waktu singkat.

Rambut yang sering mengalami rebonding, perming, catok, curling atau bahkan yang sering beraktivitas di dunia luar, sangat perlu mendapatkan perhatian khusus dengan nutrisi dan kelembaban yang pas. Sayangnya, seringkali kita nggak punya waktu melakukan perawatan mahal ke salon, atau sekedar untuk melakukan hari mask dan creambath. 

Seringkali kita mendengar istilah deep conditioning, namun masih banyak yang kurang mengetahui apa bedanya melakukan deep conditioning dengan menggunakan kondisioner biasa. Deep conditioning biasanya bisa dilakukan di rumah dan tergolong mudah. Kita hanya perlu menyiapkan handuk kepala dan kondisioner yang sering kita gunakan. Lakukan deep conditioning di akhir pekan, agar rambut Anda kembali bervitalitas untuk seminggu ke depan.

Melakukan deep conditioning juga tidak jauh berbeda dengan menggunakan kondisioner biasa, yaitu setelah keramas. Ambil kondisioner secukupnya untuk diaplikasikan di bagian tengah rambut sampai ujung. Kemudian tutup dengan handuk dan biarkan sekitra 30 menit agar nutrisinya meresap dengan lebih maksimal. Umumnya kondisioner bisa membuat rambut kita lembut dan lebih sehat, gunakan kondisioner sesuai dengan kebutuhan rambut Anda agar kelembabannya tetap terjaga.

Nah, akhir pekan ini bisa Anda gunakan untuk merilekskan rambut Anda melalui deep conditioning. Dengan melakukan deep conditioning, bisa membantu menguatkan dan menyehatkan rambut. Jangan lupa untuk mengetrim atau memotong ujung rambut secara rutin untuk meregenerasi ujung rambut yang kusam. Sayangi rambut Anda, Ladies. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.













.