Cara meluruskan rambut dengan alami dan efektif

blogger templates

Cara meluruskan rambut dengan alami dan efektif sangatlah mudah untuk kita lakukan. Mempunyai rambut lurus sangatlah menyenangkan karena dengan rambut lurus kita dapat mudah untuk mengubah gaya rambut apapun yang kita inginkan. Cara meluruskan rambut dapat kita lakukan dengan cara alami dan juga dengan cara yang tidak alami. Cara yang paling mudah adalah anda melakukan rebonding, namun rebonding hanya untuk meluruskan rambut dan hasilnya pun tidak terlihat alami.

Cara meluruskan rambut

Cara meluruskan rambut memang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang karena mereka ingin rambutnya dapat diatur dengan mudah, karena dengan rambut yang keriting mereka akan susah mengatur gaya rambut mereka. Biasanya cara meluruskan rambut mereka menggunakan alat yang sedang trend di televisi dan mereka belum tahu tentang efek samping penggunaan alat tersebut.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Alami dan Efektif

Karena rambut adalah hal yang paling penting dan sering disebut dengan mahkota ini sudah menjadi acuan dalam bergaya atau berpenampilan bagi wanita ataupun pria. Tidak sedikit wanita dan pria ingin mempunyai rambut yang lurus, cara meluruskan rambut secara alami adalah cara yang paling bagus karena cara tersebut biasanya aman dan menggunakan bahan alami yang mudah didapat. Berikut ini adalah cara meluruskan rambut alami yang akan saya berikan untuk anda.

1. Menggunakan Susu

Susu sangat bermanfaat untuk kita, tidak hanya untuk diminum dan sebagai lulur agar kulit lebih bercahaya, susu juga dapat dijadikan alternatif untuk memanjangkan rambut secara alami dengan hasil yang memuaskan. Caranya adalah setengah gelas susu dicampurkan dengan air biasa, lalu air tersebut dipindahkan pada botol semprot. Semprotkan pada rambut anda dan biarkan selama 20 menit. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner.

2. Menggunakan jus lemon dan santan

Jus lemon dan santan dapat digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami. Caranya sangat mudah. Setengah cangkir jus lemon dan juga santan dicampurkan, lalu diamkan campuran tersebut di kulkas sampai sedikit mengental. Usapkan campuran tersebut pada rambut hingga merata. Lakukan pemijatan pada kulit kepala dan diamkan untuk beberapa saat. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner.

3. Menggunakan daun seledri

Daun seledri dipercaya dapat memanjangkan rambut secara alami. Caranya, seikat daun seledri dihancurkan lalu tambahkan sedikit air untuk diperas. Ambil perasan daun seledri tersebut dan diamkan semalaman. Anda dapat menggunakannya untuk memijat kulit kepala keesokan harinya. Untuk mendapatkan hasil optimal, lakukan hal ini secara rutin.

Nah, demikian tadi beberapa cara meluruskan rambut yang bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan alami yang di olah secara langsung. Selain rambut anda bisa menjadi lebih lurus, juga bisa membuat rambut anda lebih halus dan sehat. Jadi lakukan hal tersebut secara teratur dan terus ikuti tips mengenai cara meluruskan rambut. Baca juga tentang cara memanjangkan rambut agar rambut anda semakin lebih cantik dan menarik.














.